Masalah mesin fotocopy

Masalah mesin fotocopy

Siapa pun yang pernah bekerja di kantor atau memiliki usaha fotocopy, sedikit banyak tahu tentang masalah mesin fotocopy ataupun printer.
Meski mesin fotocopy dibuat untuk melakukan tugas sederhana yaitu menyalin kata dan gambar dari satu halaman ke halaman lainnya, mesin fotokopy juga memiliki kemampuan yang cukup luar biasa karena dapat menyebabkan frustrasi para pekerja kantor di manapun.
Berikut adalah beberapa masalah mesin fotocopy yang paling umum dan, kami berikan beberapa tip solusinya.
1 – KERTAS JAMS
Kertas macet merupakan kesalahan mesin fotokopi yang paling umum ditemukan. Alasan terjadinya bervariasi dari ukuran kertas yang salah hingga pemuatan kertas biasa yang tidak tepat. Masalah ini menyebabkan mesin fotokopi menarik kertas menjadi salah, mengakibatkan menghambat salinan atau cetakan Anda.
Memperbaiki jenis masalah ini mengharuskan Anda untuk mengambil kertas yang macet secara manual dan memuat ulang ukuran kertas yang sesuai atau memperbaiki keselarasan kertas. Selain itu, debu kertas juga berpengaruh, sebab dapat menyebabkan kecenderungan untuk menyumbat mesin dan menyebabkan kertas macet. Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan menyeka feedroll atau karet penariknya secara berkala dan dari waktu ke waktu, hingga debu debu hilang di dalam mesin fotokopi.
2 – garis dihasil cetakannya.
Saat Anda menggandakan master copy teks atau gambar sederhana, namun salinan Anda yang sudah selesai berisi goresan, garis atau bentuk cacat lainnya dalam hasil cetakannya.
Ada banyak sumber untuk masalah ini dan meliputi: noda pada kaca pemindai atau cermin Kegagalan pabrik drum atau pengembang (hanya berlaku untuk sistem fotokopi multi-komponen)
Blade drum rusak menghasilkan garis besar secara vertikal di bawah halaman
Masalah pertama dapat dipecahkan melalui menghilangkan gangguan dan membersihkan kaca pemindai dan cermin (lihat manual pengguna Anda untuk petunjuk pembersihan yang benar).
Untuk masalah lainnya harus diatasi dengan mengganti unit yang menyebabkan masalah. Silahkan menghubungi kami bila menginginkan bantuan.
3 – Peringatan pada CARTRIDGE ATAU TONER
Masalah toner yang sedikit, kosong atau tidak berfungsi dapat terjadi di dalam mesin fotokopi Anda. Jika mereka sedikit atau kosong, pengganti atau pengisian adalah solusi memperbaiki masalah ini. Jika tidak berfungsi, mungkin ada satu dari dua hal yang terjadi:
Jika Anda mencoba dan menggunakan kartrid yang tidak kompatibel, kualitas cetak Anda akan terjadi masalah.
4 – HALAMAN Berkerut atau Keriting
Hasil cetak keriput sering merupakan hasil dari roll pemanas yang kurang baik sehingga menyebabkan lengket atau kemacetan. Kelembapan yang disebabkan oleh rakitan fuser juga bisa menyebabkan halaman berkerut. Jangan gunakan kertas yang rusak atau hindari memakai kertas bekas. Untuk masalah ini memperbaiki rakitan fuser memerlukan bantuan teknisi yang berpengalaman.
5 – SALINAN TERLALU Terang ATAU TERLALU Gelap
Sebagian besar waktu, masalah dengan terang dan gelap pada hasil cetakan akan membuat hasil yang utang bagus. Seseorang mungkin telah secara tidak sengaja mengubah pengaturan sebelumnya, membuat gambar berikutnya disalin terlalu terang atau terlalu gelap. Dalam hal ini, mengatur ulang tingkat kerapatan adalah solusi terbaik. Akan tetapi, mungkin juga drum telah mencapai akhir masa pakainya atau toner di mesin yang tidak bagus. Beberapa toner aftermarket tidak sesuai dengan kode pabrikan dan dapat menyebabkan masalah kepadatan cahaya. Kami menyediakan toner OEM Berkwalitas dan bergaransi.

Selain solusi yang disebutkan di atas, adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi masalah mesin fotocopy di tempat kerja Anda untuk memastikan bahwa masalah mesin fotokopi umum ini berkurang. Atau anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari kami.

Masalah mesin fotocopy